Ketika Thierry Henry Berstatus Musuh Prancis di Piala Dunia 2018

Saint Petersburg – Sosok Thierry Henry menjadi sorotan saat Prancis berjibaku melawan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion St. Petersburg, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.  Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menganggap Henry sebagai musuh karena statusnya sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di kubu Belgia.

Henry telah menjadi asisten Martinez di timnas Belgia sejak Agustus 2016. Namun, keputusan Henry itu banyak menimbulkan kritik karena legenda Arsenal tersebut merupakan sosok besar dalam sejarah sepak bola Prancis.

“Ketika pergi ke klub di luar negeri dan bermain melawan negara Anda sendiri, Anda adalah bagian dari tim musuh. Kali ini levelnya jauh lebih tinggi. Henry ada di bangku cadangan dan menghadapi negara asalnya,” kata Deschamps.

“Henry tahu itu sejak menjadi asisten Martinez. Itu bisa terjadi. Saya senang untuknya, dia adalah seseorang yang saya hargai. Kami pernah bermain sebagai rekan satu tim. Henry melakukan banyak hal hebat untuk klub dan tim nasional. Ini situasi yang sulit dan tidak mudah baginya,” ujar Deschamps.

Thierry Henry dan Deschamps pernah menjadi kolega ketika Prancis bermain di Piala Dunia 1998. Mereka berhasil mengantarkan negaranya menjadi juara dalam turnamen itu untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Mbappe Gemilang, Prancis Singkirkan Argentina

Hobijudi.com – Situs judi bola online terbaik terbesar terpercaya indonesia resmi dan se asia dunia internasional