Mau Beli Rumah Lelang Bank? Ini Caranya!

Mau beli rumah seken atau baru? Apapun pilihannya, simak video panduannya di sini:

“Membangun rumah dari nol jauh lebih mahal dan berbelit karena proses perizinan yang panjang dan lama, berbeda dengan rumah bekas yang sebagian izin sudah ada,” jelasnya.

Andreas menambahkan, Return of Investment (ROI) juga jauh lebih cepat dibanding harus membangun dari nol. “Toh, harga rumah bekas cukup kompetitif dibanding rumah baru, dengan DP rendah dan tawaran skema KPR subsidi maupun non subsidi,” terang Andreas.

Meski begitu, berburu rumah lelang bekas atau rumah sitaan bank pada kenyataannya bisa dibilang gampang-gampang susah. Untuk itu simak tips beli rumah lelang Bank BTN berikut ini.

Seperti Rini dan Andreas, mereka mencarinya melalui balai lelang atau rumah lelang, dan dari data rumah lelang yang didaftarkan di perbankan seperti pada Bank BTN.

Setiap kantor cabang Bank BTN biasanya memiliki daftar rumah sitaan yang kreditnya macet. Rumah bekas dalam daftar tersebut jumlahnya beragam, kondisinya juga bervariasi, dan lokasinya tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Namun saat ini jumlah rumah lelang yang terbatas membuat para investor harus memiliki akses informasi yang akurat, cepat, dan bisa diandalkan. Maklum, kalau terlambat mendapatkan informasi rumah lelang bekas maka peluang meraup untung pun bisa lenyap.

Hobijudi.com – Situs judi bola online terbaik terbesar terpercaya indonesia resmi dan se asia dunia internasional